"WELCOME TO MY BLOG"

Pages

Sabtu, 17 Desember 2011

Tugas BHS.Indonesia


46. Bacalah ilustrasi berikut ini dengan saksama!
Kegiatan kerja bakti sekolah yang direncanakan pada hari Sabtu, 23 Oktober 2011 usai pelajaran sekolah dimajukan pada hari Jumat, 22 Oktober 2011 usai pelajaran jam ke-3. Pengubahan rencana tersebut karena pada hari Sabtu ada rapat dewan guru.
Susunlah pengumuman sesuai dengan ilustrasi tersebut!
Jawab :                                                   PENGUMUMAN
        Saya beritahukan kepada seluruh warga sekolah, bahwa kegiatan kerja bakti sekolah yang direncanakan pada hari Sabtu, 23 Oktober 2011 usai pelajaran sekolah dimajukan pada hari Jumat, 22 Oktober 2011 usai pelajaran jam ke-3. Pengubahan rencana tersebut karena pada hari Sabtu ada rapat dewan guru.
Demikian yang dapat saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
20 Oktober 2011

Santiko Crismondianaprila
Purnama

48. Bacalah ilustrasi berikut ini dengan saksama!
Ini adalah pengalaman pertamamu datang terlambat ke sekolah. Ketika itu hari senin, 2 Oktober 2011. Kamu terpaksa mendapatkan poin pelanggaran dan karena saat itu ada upacara bendera kamu terpaksa berbaris sendirian.
Tulislah buku harian sesuai dengan ilustrasi!
Jawab : Senin, 02 Oktober 2011
                                  Terlambat Sekolah
      Ini adalah pengalaman pertamaku terlambat datang terlambat ke sekolah. Aku terpaksa mendapatkan poin pelanggaran dan terpaksa berbaris sendirian saat upacara bendera. Aku merasa sedih dan malu, karena seua teman – temanku melihatku. Aku juga berjanji, mulai sekarang aku tidak akan datang terlambat lagi.

49. Perhatiakan surat rumpang berikut ini!
Lumajang, 2 Juni 2011
Buat Yoga         +                                                                                                                                      di rumah
Salam kangen                                                        &nbrp;                                                                                                                                                                                       [. .1 . .]
Yo, libur semester nanti aku akan ke Bandung, ke rumah kakakku. Aku akn mampir ke rumahmu. Kamu tak ada acara pergikan? Nanti tolong aku diajak putar – putar kota Bandung, ya? Aku yakin kamu tidak keberatan, kan?
[. .2 . .]
Sahabatmu,
Zaki     
                                                                                                                                                                              
Jawab : 1. Zaki
2. Ok, sekian dulu ya suratku, jangan lupa untuk segera dibalas! Kutunggu surat balasan darimu

0 komentar:

Posting Komentar